Tips Untuk Meredakan Gejala Menopause

Tips Untuk Meredakan Gejala Menopause

Tips Untuk Meredakan Gejala Menopause - Menopause adalah salah satu tahapan hidup  normal seorang wanita yang merupakan pertanda bahwa usia yang semakin tua. Gejala menopause ini muncul besertaan dengan berhentinya periode menstruasi akibat indung telur yang tidak lagi memproduksi hormone esterogen dan progesteron. Hormone esterogen adalah hormone seks wanita yang mulai diproduksi ketika seorang wanita masih remaja sampai memasuki usia tua yang berkaitan dengan kesuburan wanita.


Normalnya menopause terjadi akibat menurunnya produksi sejumlah hormone yang berkaitan dengan mens dan kesuburan. Saat seorang wanita memasuki usia 30 tahun ovariumnya tidak lagi memproduksi hormone esterogen dan progesterone dalam jumlah yang biasa. Dampaknya adalah tingkat kesuburan wanita akan menurun diusia tersebut.

Saat usia bertambah menjadi 40 tahun, periode mens menjadi tidak teratur bisa menjadi lebih lama, lebih pendek, lebih berat, atau lebih ringan, dan lebih sering atau kurang sering. Pendek kata mens menjadi tidak seperti dulu lagi. Saat usia mencapai diatas 50 tahun, ovarium akan berhenti memproduksi sel telur dan tidak ada lagi yang namanya menstruasi.

Meski demikian menopause pada wanita juga bisa dipicu oleh factor eksternal seperti terapi kanker (kemoterapi dan radiasi). Metode ini dapat menyebabkan menopause pada wanita dan menimbulkan rasa panas selama atau setelah pengobatan dilakukan. 
Banyak wanita yang menganggap dirinya sedang hamil ketika mens nya terlambat datang padahal telat haid salah satu gejala menopause yang paling umum terjadi. Pada masa pra menopause terutama pada satu sampai dua tahun menjelang menopause haid kadang terjadi satu kali dalam dua atau empat bulan.

Pada dasarnya menopause tidak membutuhkan perawatan medis. Kalaupun ada tindakan medis yang dilakukan maka tujuan nya adalah untuk meringankan gejala-gejala menopause yang cukup mengganggu dan juga mencegah semaksimal mungkin kondisi kronis yang mungkin saja terjadi akibat faktor penuaan.

Tips Untuk Meredakan Gejala Menopause

  • Gunakanlah pakaian berbahan dinginMenggunakan pakaian dingin atau mnum air dingin atau pergi ke tempat yang dingin untuk mengurangi efek kepanasan (hot flash), kemudian hindari makanan dan minuman yang bisa memicu hot flash sepeti kopi, alkohol, makanan pedas dan cuaca yang panas
  • Tidur yang cukupHindari kopi atau alcohol seperti yang dikatakan tadi, karena minuman tersebut memicu mata kita untuk terus melek di malam hari. Pada umumnya wanita menopause akan merasa kepanasan saat tidur, lakukanlah usaha untuk mengatasi masalah tersebut dan pastikan anda mendapatkan jumlah tidur yang cukup
  • Rajin berolahragaOlahraga sangat bagus untuk mengatasi gejala menopause seperti aerobic, jogging dan  berenang. Lakukan jenis olahraga ini setidaknya tiga kali seminggu. Dalam sebuha studi di Amerika Serikat menyebutkan bahwa ketiga jenis olahraga ini dapat meredakan gejala menopause
  • Konsumsi kedelaiHormone esterogen dan progesterone adalah hormone seks wanita yang akan mulai berhenti di produksi setelah usia mencapai 40 tahunan. Kedelai mengandung esterogen alami yang dibutuhkan tubuh sehingga dengan secara teratur mengkonsumsi kedelai akan membantu tubuh mengatasi masalah menopause. Produk-produk kedelai seperti kacang dan susu kedelai sangat baik dan sangat dianjurkan bagi wanita menjelang menopause.
  • RelaksasiRelaksasi membantu sel-sel dalam tubuh ber regenerasi dan dapat meredakan rasa tidak nyaman yang muncul pada masa menopause. Pejamkan mata dan tarik nafas perlahan dan dalam melalui hidung, kemudian tahan dan lepaskan perlahan. Jadikan relaksasi ini sebagai kegiatan harian anda.
  • Makanan sehatPastikan hanya memasukan makanan yang sehat saja ke dalam tubuh anda. Lakukan diet seimbang yang terdiri atas aneka macam sayuran berwarna hijau, buah-buahan segar, biji-bijian dan batasi asupan lemak jenuh, minyak dan gula
  • YogaBeberapa studi menunjukan bahwa latihan yoga secara teratur dapat meringankan gejala menopause yang mengganggu aktifitas. Anda bisa mempelajari gerakan yoga untuk wanita usia lanjut melalui tempat-tempat latihan yoga atau melalui buku-buku yang banyak  dijual dipasaran.
Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk meredakan dan mencegah menopause yang mungkin ana rasakan. Untuk pengobatan anda  bisa melakukan dengan cara herbal menggunakan obat untuk mencegah menopause Kidney Care Capsule (For Women).

Harga Kidney Care Capsule Rp. 327.000/botol isi 100 kapsul

Pengobatan dengan herbal terbaik Kidney Care Capsule ini bisa anda lakukan untuk mencegah gejala-gejala menopause yang suatu saat terjadi pada diri anda. Obat ini produk dari Green World yang memiliki khasiat utama untuk memperbaiki ginjal, meningkatkan kekebalan tubuh, membuat hormon pembuangan bekerja normal hingga kinerja ginjal membaik. Lalu apakah menopause bisa diatasi dengan obat ini ?

Obat ini baik digunakan bagi wanita yang menstruasi nya tidak teratur, kemudian bagi wanita yang seksualitas nya  kurang harmonis, wanita yang mendekati menopause, wanita menopause, bagi wanita yang merasa kan sakit pinggang dan kurang tenaga. 

Cara Pesan Obat Kidney Care Capsule : Hubungi kami di 085 320 000 874 PIN BBM 27D0310B

Untuk Pemesanan Harus Via SMS/BBM Dengan Mengirimkan Format Pemesanan Berikut

ketik KCWX : Jumlah Pesanan  : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : No. Hp/Telp

Kirim ke 085 320 000 874 BBM 27D0310B

Contoh pemesanan : KCWX : Rizka Maulina Nurhabibah : Jl, Pangandaran Km. 1 Ds. Sindangwangi Kec. Padaherang Kab. Pangandaran Jawa Barat : 085723xzxzxx

" KCWX " merupakan kode produk yang WAJIB anda cantumkan pada setiap mengirimkan format pemesanan. Untuk mempermudah proses pengiriman barang.

Sistem pengiriman barang apabila anda memesan obat Kidney Care Capsule kami biasanya menggunakan jasa pengiriman barang JNE. Untuk pembayaran melalui transfer ke nomor rekening kami berikut. 

Nama BankNo RekeningAtas Nama
Bank BCA KCP S. Senjaya Tasikmalaya3210373712RIPKI ABDUL ROJAK
Bank BRI Cab. Tasikmalaya0100-01-000304-56-3RIPKI ABDUL ROJAK
Bank BNI Cab. Tasikmalaya0219391983RIPKI ABDUL ROJAK
Bank Muamalat Cab. Tasikmalaya1510005196RIPKI ABDUL ROJAK
Bank Mandiri KC Otista Tasikmalaya131-00-0565435-7RIPKI ABDUL ROJAK

Nah, setelah anda melakukan pemesanan kami akan segera mengkonfirmasikan total pembayaran nya dan nanti setelah disetujui barangnya segera kami proses. Untuk lebih jelasnya anda  bisa menghubungi CS kami.  

Posted By : Tips Untuk Meredakan Gejala Menopause
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar